Surip, Freelancer Deseigner Dengan Penghasilan Setara Manager - heavylogo

Surip, Freelancer Deseigner Dengan Penghasilan Setara Manager

Surip Freelancer Designer penghasilannya Setara Manager



Nickname nya SURIP, nama ini mengingatkan kepada mendiang Mba Surip yang sangat terkenal berkat lagunya yang berjudul Tak Gendong, mungkin ada hubungannya dimana Surip designer ini kemana mana selalu membawa alat design (Pensil, Kertas, Laptop Drawing Tablet dan sebagainya).

Di lihat dari profilnya, Surip ini mulai bergabung di crowdspring.com pada 21 Februari 2013, crowdspring.com adalah salah satu situs penyedia design yang di support oleh crowd designer, situs ini merupakan perantara antara client dan designer dimana sistem yang di jalankan adalah lomba, client akan mengadakan lomba di crowdspring berdasarkan hasil yang di inginkan dengan imbalan yang telah di tentukan paketnya oleh crowdspring. kemudian pada saat memenuhi syarat, lomba dari client ini akan di tayangkan oleh crowdspring agar dapat di lihat dan di ikuti oleh para designer yang telah terdaftar.

Terlihat di sini profil dari Surip, sejak Februari 2013 sampai dengan november 2016 dia telah memenangkan 184 hadiah, sedangkan jumlah kompetisi design yang telah dia ikuti adalah sejumlah 2384 jenis lomba, tidak sedikit memang, apabila di lihat dari presentasinya dia hanya memenangi sekita 7% lomba saja.


Kalo di simak lebih dalam lagi, memang angka 7% adalah angka yang sangat kecil, di bawah 10%, namun jangan di lihat dari presentasenya, mari kita stalking lebih dalam lagi.


Kita akan lihat beberapa design yang dimenangkan dalam 3 bulan terakhir ini, jumlah nya sekitar 11 logo.

Di bulan september, di bulan ini dia memenangkan 6 design, berikut gambarnya



5 Design masing masing mengantongi US $200 dan 1 Design menghasilkan US $100, jadi totalnya berjumlah US $1.100, kurs jual Dollar pada bulan tersebut adalah sekitar Rp.12.925 apabila metode pembayaran menggunakan Paypal atau Payoneer, jadi penghasilan dari lomba logo pada bulan september adalah US $1.100 x Rp.12.925 = Rp.14.217.500,-.... WOW!!! ini penghasilan sudah setara manager di Jakarta, mungkin di daerah yang UMPnya lebih kecil dari DKI Jakarta, penghasilan sebesar itu bisa di peroleh oleh seorang direktur atau minimal senior manager, sebagai informasi, UMP DKI Jakarta pada waktu itu adalah Rp.3.355.350,-.

Itulah sedikit gambaran mengenai seorang Surip, designer yang saya boleh bilang sangat sukses di dunia maya.

Perlu di ketahui bahwa artikel ini saya buat semata mata adalah sebagai penyemangat bagi para designer muda Indonesia atau orang lain yang ingin mencari informasi mengenai seluk beluk memperoleh penghasilan dari dunia maya. Apabila ada pihak pihak yang merasa keberatan dan ingin meminta artikel ini untuk di tarik dari publikasi, akan dengan terbuka saya melakukannya, Kepada SURIP saya pribadi menyampaikan terimakasih atas motivasinya baik langsung maupun tidak langsung.

Ada banyak sekali cara memperoleh penghasilan dari dunia maya, mulai dari menulis Blog, Video Blog, Buzzer sosial media, Designer, Penulis lepas, menjadi affiliate agent dan sebagainya.

Intinya adalah usaha, saya lihat di sini, Surip pada awal awal keikut sertaanya di crowspring tidak pernah mendapat kemenangan yang berarti dalam jangka waktu yang cukup lama, itu artinya, segala sesuatu yang kita raih kemungkinan butuh perjuangan yang ekstra keras dan konsisten.

Pengalaman merupakan guru yang sempurna, banyak para designer yang pada awalnya sama sekali tidak mempunyai nilai jual dalam design yang di kirimkan, namun lambat laun, dari hasil proses belajarnya, dia akan semakin mempunyai jati diri design dan pada akhirnya mempunyai nilai komersial yang cukup tinggi.

salam warna.

4 Responses to "Surip, Freelancer Deseigner Dengan Penghasilan Setara Manager"

  1. I feel very grateful that I read this. It is very helpful and very informative and I really learned a lot from it. loungu asia

    ReplyDelete
  2. Generally I do not read post on blogs, however I would like to say that this write-up very forced me to check out and do so! Your writing taste has been surprised me. Thank you, quite great post. other

    ReplyDelete
  3. Delighted for you to discovered this website write-up, My group is shopping more often than not regarding this. This can be at this moment definitely what I are already seeking and I own book-marked this specific website online far too, I’ll often be keep returning soon enough to look at on your unique blog post. Blog comments

    ReplyDelete
  4. The questions to be answered usually arise from the data gathered unlike CDA where there are already a set of questions needing specific answers. data science course in hyderabad

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel