CrowdSpring.com salah satu surga desainer Indonesia - heavylogo

CrowdSpring.com salah satu surga desainer Indonesia

Crowdspring salah satu Surganya desainer Indonesia


Crowdspring merupakan website penyedia lomba desain yang dapat di ikuti oleh semua designer dengan cara mendaftar menjadi anggota.
Persyaratan menjadi anggota sangatlah mudah, anda hanya perlu memiliki alamat emai, ID Card/ KTP dan sebagainya dan rekening virtual Paypal atau Payoneer.

Pada saat registrasi, formulir formulir yang harus di isi adalah data pribadi yang meliputi nama, alamat, kota, Negara, kode pos dan nomor HP yang akan di verifikasi oleh system crowdspring.com. Setelah terverifikasi maka kita akah di hadapkan pada formulir berikutnya yang menanyakan akun untuk proses pembayaran dimana mereka mensyaratkan menggunakan Paypal, Payoneer card atau wired Payoneer. Setelah itu kita akan masuk ke bagian yang paling krusial yaitu foto langsung, ada 2 kali proses foto yaitu foto saat kita menunjukkan ID card dan foto close up kita. Crowdspring membutuhkan 3 sampai 7 hari kerja untuk memutuskan keanggotaan kita di terima atau pun tidak.

crowdSPRING is a little company with big dreams based in Chicago - one of the greatest cities in the world. Founded by Ross Kimbarovsky and Mike Samson, crowdSPRING was started to help people from around the world access creative talent, and to help creatives from across the globe find new customers.



Dari sekian banyak designer yang terdaftar, saat artikel ini di tulis, jumlah designer yang telah terdaftar adalah 193.416 orang desainer dari berbagai Negara, namun ada hal yang unik di sini, apabila saya amati dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya, dapat saya lihat desainer yang paling dominan dalam setiap lomba adalah desainer yang berasal dari Indonesia.

Yang lebih membanggakan lagi, ketika pengumuman pemenang, dalam tiap 10 lomba minimal ada 3 orang desainer Indonesia yang memenangkannya.

72 Responses to "CrowdSpring.com salah satu surga desainer Indonesia"

  1. oh jd foto id card dan selfie yg udah d upload harus nunggu aprove dulu ya gan?

    ReplyDelete
  2. la punya saya malah tidak bisa login... kan anjay

    ReplyDelete
  3. Akun saya sudah terdaftar, tapi di saat memberikan tiga contoh desain selalu gagal, apakah ada yg tahu triknya?

    ReplyDelete
  4. Pembayarannya, lama gak kyk dulu sekarang 5-10 hari kerja tp kenyataannya bisa lebih dari 10 hari, bahkan bisa sampai mendekati 1 bulan :( itupun mesti di Email trs

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya kok lama ane payout ke paypal dari tanggal 29 sampe sekarang belum masuk juga?

      perasaan dulu malah cepet deh.

      Delete
    2. Akhirnya cair otomatis setelah berapa lama? Atau baru cair setelah dibombardir email? :D

      Delete
    3. 3 bulan ..6 bulan + nagih via email terus dan selalu molor... latihan sabar

      Delete
  5. Nimbrung ya..saya request payment juga sudah 34 hari blm cair juga..sampe bosen kirim email..katamya trouble di backlog payment. Sepertinya kesulitan likuiditas. Ada yang lebih dari sebulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ente kirim email ape berapa kali gan?
      ane dari tgl 29-8-2018 itu baru sekali kirim email buat nanya kok lama nyampe ke paypal? jawabannya: intinya disuruh sabar, pasti bakal dibayar kok, team yg ngurus payment mereka kecil.
      dulu gak selama ini deh ini udah 3 minggu belum beres.

      ane ada 2 pyout ke PP dan payoneer. bakal berapa lama yg ke payoneer ya?

      Delete
    2. Ikut nimbrung. Saya pake payoneer 2 bulan tahun lalu, sekarang udah sebulan belum cair.

      Delete
    3. huhuhu.... ane udh 45 hari pk PP blm cair juga...
      blm lagi ada di balance mau diWD bingung mau coba Payee tp gak tau cara masukinnya ke CS.

      http://www.image-share.com/upload/3941/10.jpg

      Delete
    4. N14 udah masuk belum ke PP nya?

      Delete
  6. 1 bulan ini..pake paypal.Udah email 4x mungkin. Entah apa beda lama waktu terimanya antara Payoneer sama Paypal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pertama kali juga ane payout ke payoneer. ini email terbaru dari CS nya :
      "payments are delayed and right now, we are running behind. We are doing what we can to get them sent out as soon as possible. Sorry about this. We know it is incredibly frustrating. All we can do at this time is ask for your patience."
      delay kayak naik pesawat aja.wkwkwkwk
      kok bisa delay itu kenapa ya, ane gak ngerti masalah keuangan ato bank transfer begini. sabar sih kita mo gimana lagi :(

      Delete
  7. Jawaban yang sama. Kayaknya duitnya diputer dulu buat gaji karyawan dll...kalo liat desainer yang bagus" yg langganan menang udah pada cabut. Jadi males jg mo ikutan klo paymentnya ga jelas gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya projectnya juga gak seramai dulu.
      dulu banyak project yg $500 keatas, sekarang $200 paling banyak.

      ente pernah nyoba di designhill gak bro?

      Delete
    2. Update ya agan"..barusan nyampe di Paypal. So total lama pembayaran adalah 36 hari sejak direquest. 😂

      Delete
    3. 36 hari.....gila ini mah. kok bisa ya?
      ane baru mendekati sebulan ini menunggu kepastian.
      ane juga barusan email ke 3 dan ini balasannya:
      "I totally understand your frustration. This is affecting all our awarded creatives and there is not really anything else we can say that we haven't already said at this point. Please be assured you will receive the payment, but they are being sent out in the order they were scheduled."

      ya gimana gak frustasi, ane baru tau payment di CS sekarang jadi molor gini. dulu gk selama ini deh, hitungan minggu dah nyampe PP.

      sejak kapan gan payment di CS jadi molor lama gini?


      Delete
    4. akhirnya nyampe juga di pp.

      Delete
  8. mau ikut tapi gak mudeng daftare,,, hasduhhhhhhhh..........

    ReplyDelete
  9. pernah gak sih ente ikut kontest terus kena PHP dari CHnya.
    design 1 :respon CH...this is nice, can you make....revisi--submit..this amazing, i love it....can you try...different font...color...revisi lagi...submit----exelent..thanks

    dan di Hari pengumuman pemenang "Well, we just wanted to let you know that contes blablabla Logo has been awarded and, unfortunately, the client chose someone else's entry (can you believe it?!).

    kampret nggak sih. :(((((((

    ReplyDelete
  10. update donk di 2019 ini, paymentnya udah stabil apa belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan Juni saya mengganti payment gate dari paypal ke payoneer dan dua hari udah masuk ke akun bank lokal, setelah saya cek detailnya ternyata dari payoneer masuk ke indo melalui perusahaan lokal (fintech) di sini untuk kemudian di teruskan ke bank lokal

      Delete
    2. Kalo masuk ke akun payoneer nya brp hari itu?

      Delete
  11. Pake nomor indonesia saat vertivikasi kok gk bisa mulu y ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. providernya apa? udah coba pake provider plat merah?

      Delete
  12. Waiting for more than 10 business days, but still haven't received payment.

    ReplyDelete
    Replies
    1. is it first payment? if yes you should wait for at least 30 + 15 days

      Delete
  13. update terbaru agustus 2019 gimana gan untuk sistem payments nya , apakah di cs sudah lebih cepat prosesnya dalam pencairannya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya request tanggal 1 sampai sekarang tanggal 29 masih "processing" sudah dua kali email ke CS malah dapat balasan gini:

      10 business days have not yet passed since you requested payment.

      Please do not write to us on the day of payment. We are based in Chicago and payments can come as late as our evening. This creates more work for our team and will result in a delay in payment if we continue to receive emails on the scheduled day of payout.

      Delete
  14. ikutan nimbrung, ternyata banyak juga yang ngalamin terlambat dibayar. ane baru bbrp bulan ini selalu nyampenya sebulan, bisa lebih. ane withdraw dari crowdspring tanggal 25 oktober sampe tanggal 11 desember ini belom ada kepastian masuk ke akun paypal, malah yang masuk yang direquest tanggal 29 oktober duluan. ditanya lewat email jawabannya muter2, di bombardir email malah ngancem pembayarannya mo di delay ato aku di suspend...lah orang itu duit2 kita, yang kerja keras juga kita...fakk...intinya mengecewakan lah crotspring yang sekarang...

    btw ini email berbelit2nya...

    pertama:
    Hey Riane,

    Thank you for reaching out. Your payment is scheduled for November 27th. Congrats again!

    Please do not write to us on the day of payment. We are based in Chicago and payments can come as late as our evening.

    Cheers,

    Marc

    kedua:
    Hey Riane,

    I'm sorry about the delay. We had you scheduled for Nov 27 but are still waiting for our own transfer to get to PayPal. This is a holiday week in the US and banks were closed yesterday so that's delaying all transactions (both incoming and outgoing).

    As soon as it does and our account is credited, we'll send the funds to you (we expect this to happen towards the middle of next week). We know you have two payment requests: $250 and $1,605.

    Best,

    Ross

    ketiga setelah dibom email:
    Riane,

    If you have a follow up question, one email will suffice. Sending multiple emails in one day does nothing but flood our inbox and cause delays. Continuing to do this could cause further delay in payment or suspension of your account.

    The $1605 payment is scheduled for December 9 or sooner.

    Best,

    Stefanie

    hari ini diemail lagi membisu....asu...

    ReplyDelete
  15. Wahh apalagi jumlahnya lumayan gede ya..prediksi sih mungkin cashflownya lagi kacau jadi diputer dulu duitnya. Coba beralih ke 99designs aja yang pembayarannya super cepat tanpa delay

    ReplyDelete
  16. Ternyata banyak yang mengalami hal yan serupa dengan saya. WD tgl 28 Oktober smp skrng cuman dijanjiin mulu sama Cs. Sudah beberapa kali menang di cs dulu ga kayak gini, begitu di wd lsng masuk ke pp cepet. Hadewww..siap2 pindah deh kayaknya hehehe

    ReplyDelete
  17. wahhh ternyata pada ngumpul dimari..yuk bikin group desinger CS. berbagi info.
    Penisiran bgt sama yg punya akun peterz.. bisa bgt sering menang.pgn belajar banyak dr diempunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peterz kalo gak salah punya akun lain yg udah lama n juga udah sukses bgt di cS: surip dan miri

      Delete
  18. hadeuh saya kira saya aja.....nasib dijanjiin akan dibayar......saya paling lama dijanjiin dibayar sampk 3bln....gara gara pandemi saya banyak krja drmh, sampek dalam sebulan ngumpulin 6 award $ dan dijanjiin dpt jadwal sebulan trnyata dilewat diemail lgi dpt jadwal lgi...eh dilewat lagi......dan diemail lgi.....ga dijwab dongzzz akhrnya sampai trhitung 3 bln.....dan kasus ini ga sekli.....sprti ini dari tahun 2018 pembayaranya payah sekali berbulan bulan......6 award ini sampek skrng blon dibayar dri bulan juni akhir 2020

    ReplyDelete
  19. saya prnh bombardir email......si rozz keluar marah2 dong bahwa pmbayaran saya akan diundur sebulan ke depan, dan paling parahnya....prnh ditutup sementara dalam sebulan.....aq pikir itu akal akaln mereka aja supaya pembayaran bisa pnding lebih lama lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bro, bulan juni ane ngirim email 2x nanyain pembayaran malah dikira nyepam. Akhirnya dpt pemberitahuan klo akun diblokir 60 Hari. Baru sebulan kmrn dibuka. Itu aja msh ada pembayaran yg blom masuk yg ane tarik Bulan Juni. Mo ditanya tar sensi lg tu si botak brewok...serba Salah padahal itu uang Kita, yg mikir Kita, eh Sana yg galak...fakk

      Delete
  20. Sama bro.. wd dari tgl 22 juni sampai sekarang belum dibayar. 4X delay dlm 3 bulan.

    ReplyDelete
  21. penarikan dari april baru cair seminggu yang lalu. tempat kontes yang recommended mana lagi ya gan selain crowdspring, 99d?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 99 pembayaran cukup normal, min 10 hari kerja. Kalo udah punya akun gampang, kalo bikin baru cukup selektif penerimaan designer. Sebagain besar proyek, nilai bintang dari desain kita bisa di lihat oleh desiner lain, jadi kalo ada yg bintang 4 atau 5, biasanya entry2 baru desainnya udah mirip2 gitu. Join di logotournament aza...

      Delete
    2. logotournament kalo bikin account ada antriannya. ga semudah tempat lain juga. pernah daftar dapat antrean 15rb an

      Delete
  22. Menang lomba disana tapi pembayaran kena delay entah sampe kapan, khan anjay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 1st win pending 30 hari gan, ane juga gitu.
      Tgl 4 kemarin lgs request, tgl 5 request lagi untuk 2nd win nya.
      Setelah baca komen di sini, jadi lemes njir lah.

      Delete
  23. ah..CS mmg pada sensi orangnya klo msalah pembayaran..galakan yg ditagih daripada yg nagih. Persis kaya warga +62 kalo lagi ditagih utang. Auto balik lagi ke 99d deh..pembayarannya paling ontime!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll..
      4 bulan ga kelar-kelar.. kan asuu

      Delete
  24. senasibbbbbb .....crowdspring rasanya anj*ng bgt.....dari 29 juni-30juli $1455(6 kategori ) 5 x dijadwal belum satu pun yg dibayar.......crowdspring rasanya anj*ng bangeddddddd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang senasib.. sy ada 7 kontes yg menang total sekitar $2600an. withdraw dari bulan Juli. sampai sekarang gak di bayar2.

      Ekosistem yang buruk untuk designer.

      Delete
  25. apakah creative (desainer)yg ada dikotanya chicago pembayaranya selama qt jg ga ya......?
    yakin pihak cs ga brani

    ReplyDelete
  26. senasib semua ternyata disini , gue juga baru ngalamin menang 3 belum ada yang bisa di tarik padahal udah 2mingguan .

    ReplyDelete
  27. alamat sprtinya ga kan dibayar.....saya 6 kategori satupun blon dibayar terhitung sdh 5 bln lbh blon dibayar.....ditagih malah ngancam.....ceo (si ross) pun ngasih janji palsu eh bleset jg janjinya...... proyekan pun datangnya diputer puter biar klihatan perusahaan masih sehat....aq bingung knapa masih ada yg ikut ya.....padahal pemayaran bakaln molor berbulan bulan..... bs jdi ga kan dibayar....awardnya dimakan am karyawan am si panda(ceo)nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gila 5 bulan dong, punyaku 3 kategori baru 1 bln, status pending mulu.
      Sedih juga ya kalo sampe gk di bayar.

      Btw, baru ikut cs 2 bulan lebih, jadi itu wd pertama ku.

      Delete
  28. Akun saya kena suspend padahal lagi punya pending award setelah dapet 3 kontes logo. Sad bgt

    ReplyDelete
  29. @Pramudita Adi...kayanya nagih terus ya .....jadinya kena suspend....saya kasih tau buat semua yg dsini....klo mau nagih mreka kasih tanggal dijanjiin, sehari sesudahnya baru tagih....gto aja terus....klo ditagih terus sebelum jadwal tagih ga kan mreka mau bayar...itupun klo yg ngasih tanggal bawahannya.....klo yg ngasih jadwal si ross sendiri turun tangan buat balas email qt....bisa dipercaya.....ini dalam kurun waktu 1bln 6x menang bru dibayar 6 bln sesudahnya itupun masih 2 kategori yg dibayar tinggal 4 kategori.......JADI MOHON BERSABAR YA GAES!TAPI KATANYA PASTI DIBAYAR!!!CUMAN LAMAAAAAA.

    ReplyDelete
  30. Dan akhirnya masuk juga. 4 bulan guys nnggu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pada masuk mas? sya witdraw agustus blm masuk juga nih

      Delete
  31. @agi sabar.....2bln lgi......hihihi....saya sudah 6 bln ga submit design di crowdspring mpe skrng. sudah ga ada masa depanya lagi......lumayan sdh dpt rumah dan isinya dri cowdspring

    ReplyDelete
    Replies
    1. @aldino gak ada masa depannya gimana maksudnya bro?

      Delete
    2. penghasilan dari online memang kadang sangat menyakitkan walau tidak berdarah, tipsnya jangan jadikan sebagai penghasilan utama, cobalah melakukan usaha offline, seperti ternak cupang, ikan koi, cacing sutera, jangkrik.

      Buatlah pembagian jadwal antara pekerjaan online dan offline.

      Hal yang saya rasakan adalah ketika saya mati matian mengejar penghasilan online, seringkali seperti ngejar cewek, semakin dikejar semakin menyakitkan.

      Berusahalan biasa, kalem tapi menghanyutkan.

      Buka semua kunci rizki yang ada, jangan lupa minta restu orang tua, sering sering info ke mereka, biar di do'ain.

      Delete
  32. wanjir, baru tau crowdspring sekarang kaya gini.. parah men... dulu sempet vacum dari CS, karena ada kerjaan dan ga bisa nyempetin buuat ikutan CS lg. bulan mei 2021 gw, nyoba ikut lagi lomba di CS dan langsung menang, total $1100. perasaan ko lamaaaa, pas nemu blog ini.. buset.. $1100 gw bakalan cair ga ya..
    Bangsads emang.. tau gini ga akan ngerjain di sini dah..

    ReplyDelete
  33. Gw withdraw dr bulan januari sampe skrg belum dibayar2 ngntt emg. Statusnya msh processing aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama,gw juga lama ga aktif lagi di sana. proses pembayaran desinger di sana mmg mengecewakan! dr januari juga blm cair2 smp skrng.

      Delete
  34. Jadi betul mereka bayar. Tapi pengalaman saya dibayarkan setiap 4 Bulan.

    Sudah 3 bulan sy tidak aktif lg di CS, ya gara2 pembayarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya pasti dibayar gitu bang, cuma dibayarnya tiap/per 4 bulan ya?
      Saya jg skrg cuma login2 doang gak pernah entry, supaya dianggap masih dipake aja akunnya

      Delete
  35. Waduhh...ternyata. kita senasib kawan...
    Hanya bisa berdoa aja. Smoga akan cepat di bayarkan.

    ReplyDelete
  36. Klo saya kemaren 1st win tepat waktu bayarnya 30d + 10d.
    Ini 2nd win tgl 27 mei di jadwal 31 juli, $168 nunggu 2 bulan ��

    ReplyDelete
  37. padahal datang proyekan tiap hri disana lumayan bnyak, stiap proyekan yg tidak di award oleh buyer pasti uang award dimakan am CS, sdh pasti uang creative yg dipending pending yg lama lama mreka dpt % dri uang itu.

    ReplyDelete
  38. klo saya award total $1404 dri bulan maret mpe skrng blon dikasih janjinya pertengahan juli ini.tapi ga tau lagi deh

    ReplyDelete
  39. Waaah.. sampe sekarang masih begini penyakitnya Crowspreeet...
    masih sering nunda2 withdraw ya.
    dulu ane pernah juga ngais dollar disana. lumayan ternyata, pertama withdrawnya 30 hari karena withdraw pertama, ane maklumin, semua crowdsourcing juga gitu peraturannya, withdraw ke2 dan seterusnya ternyata lancar2, paling lama 3 hari di hari kerja. nah tahun 2019 klo nda salah, pendingnya lama banget, sampe 2 minggu, ane email CSnya, katanya "maaf, nanti dijadwalkan ulang, dikasih waktu seminggu" setelah seminggu gak cair,ane email lagi, jawabnya tunggu lagi sekitar 15 hari. di hari ke 16 ane email lagi, dapet surat cinta yg katanya ane ngespam email mereka dan ane dikena denda 30 hari lagi baru cair.
    What!!!!!! CS Crowdspreet begini kelasnya????
    katanya crowdsource terkenal di negeri cowboy. tapi kelas CS nya kyk ikan cupang..
    ane sabar aja nunggu 30 hari, dan ternyata cair juga.
    ane langsung tutup akun ane disana, ane udah gak mau dikibulin lagi.
    yang gak pernah ada masalah itu di freelancerdotcom sama designcrowd. biar price nya gak banyak2 amat, tapi lancar jaya.
    jadi hati2 aja di crowdspreet gan, harus tahan makan ati disana.
    padahal designer yang gaji mereka. tapi malah designernya yang dikerjain. ampass lah crowd source kyk gitu.

    ReplyDelete
  40. Sekarang makin parah, 6 bulan gak cair2.
    Jangankan cairin yg nominal nya ribuan dollar, cairin $50 aja dari hasil guaranteed tip lamanya minta ampun.
    Yang mau coba di CS saya saranin cari yang lain aja, yang masih di CS yok bisa yok rapihin portfolionya pindah ke 99d

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel